Kamis, 14 Januari 2010

asyiknya nonton aktraksi sepeda BMX

Serunya Nonton Atraksi Sepeda BMX

Dua orang pria tampak beraksi memperagakan freestyle biker di atrium City of Tommorow, Senin (28/12/2009). Mengendarai sepeda BMX, Erman Sulaiman dan Zulirvan memukau pengunjung yang hadir saat itu.

Beragam gerakan street jam, seperti back flip, for flip, dan sebagainya diperagakan dengan cantik. Usai melakukan atraksi selama kurang lebih setengah jam, pertunjukan itu ditutup dengan atraksi puncak.

Erman melakukan gerakan high air (loncatan dengan sepeda-red) melintasi rekannya Zulirvan. Aksi terakhir itu mengundang tepuk tangan meriah dari penonton.

Erman Sulaiman dan Zulirvan adalah atlet BMX. Keduanya hadir dalam acara pameran salah satu produsen sepeda. Keduanya penuh dengan prestasi. Erman baru saja menyabet juara 6 di Asian Indoor Games cabang BMX di Macau.

Selain itu, pria asal Cianjur tersebut juga pernah memecahkan rekor lompatan BMX tertinggi Muri di tahun 2007. Lompatan yang mengukir rekor tersebut berhasil mencapai ketinggian 3,7 meter dari permukaan papan. Sementara Zulrivan pernah menjadi juara ketiga dalam Kejuaraan Nasional Wim Cycle.

Erman yang telah dikaruniai satu orang anak ini mengaku bermain sepeda BMX sejak umur 13 tahun. "Awalnya hanya untuk fun saja," kenang pria 28 tahun tersebut.

Karirnya dalam Tim BMX Wim Cycle bermula ketika dirinya meraih juara kedua kelas junior pada kejuaraan Philip Extrack Asia di tahun 2001. "Sejak itulah saya bergabung dengan tim BMX dari Wim Cycle," tutur Erman.

Tahun depan, Erman akan dikirim oleh Wim Cycle untuk belajar di Wood World BMX School di Amerika Serikat. "Insya Allah, tahun 2010 saya akan berangkat," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar