Kamis, 14 Januari 2010

cuma perlu sepeda dan niat

Jenis sepeda yang satu ini sepertinya sudah tidak asing. Yak! Sepeda BMX. Bodinya simpel, ukurannya pun kecil, hingga cocok buat having fun. Tau arti BMX? BMX itu bicycle motocross, dengan tujuan utama extreme racing gaya motocross dan berbagai rintangannya yang menantang.

lnggu (6/12), bertempat di kantor Mennegpora, diadakan fun bike yang Juga mempertunjukan kebolehan aksi-aksi para riders BMX. I BMX punya beberapa kelas, di antaranya BMX Cross yang menggunakan lintasan dan ada Juga BMX Street.

Kali Itu yang ditampilkan adalah BMX kelas Street Aksi pertama, seorang rider dari Wim Cycle Jakarta bermanuver melompati Mennegpora Andi Mallarangeng. Orang yang bemyali untuk melompati Pak Menteri ttu adalah Moonthlnk Bllga.

Moonthlnk adalah rider BMX kelas street yang cukup senior di Indonesia, la pernah meraih peringkat 5 se-Asia. Street ada banyak macamnya. Ada Jlatiand. dirtjump. street natural, dan old school" ujar Moonthink tentang BMX Street.

"Old school bisa dibilang menjadi dasar untuk seorang rider agar bisa lebih menekuni Jlatiand. karena di old school kita akan belajar soal balance. tambahnya.Selain prestasi peringkat 5 tadi. Moonthing Juga pernah mengikuti lomba Asian Indoor Game di Macau. Ia menyayangkan atlet BMX
dari Indonesia absen waktu itu.

Scene BMX yang individual Juga bisa menghambat perkembangan BMX itu sendiri, misalnya para rider harus berjuang menfasilitasi diri mereka dengan membangun bike park sendiri. Tidak seperti di negara lain yang pemerintahnya menyediakan fasilitas untuk para rider.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar